Obat Keputihan Mosehat

keputihan

Penyakit Keputihan Pengertian, Penyebab, Gejala, dan Cara Pengobatannya

Keluhan keputihan sering dialami oleh beberapa kaum wanita yang membuat beberapa orang merasa tidak nyaman. Keputihan yang sudah mengganggu seperti rasa gatal berlebih dan keluhan lainnya sudah bukan toleransi yang harus di diamkan. Ada beberapa obat yang bisa Anda gunakan contohnya adalah obat keputihan Mosehat yang sudah pasti dapat diandalkan untuk mencegah keputihan.

Keputihan menyerang tanpa memandang siapapun dari rentan usia remaja hingga dewasa. Patut untuk diwaspadai jika Anda sudah mendapatkan keputihan berada pada kelamin. Dampak yang serius bisa saja terjadi dengan serangan berbagai penyakit kelamin termasuk kanker hingga kematian. Ada beberapa cara khusus untuk mencegah serta mengobati penyakit ini yang disebabkan oleh jamur.

Pengertian Penyakit Keputihan

Penyakit atau keluhan keputihan terjadi di saat lendir atau sebuah cairan keluar dari saluran vagina. Tidak selalu buruk, keputihan juga memiliki kegunaan terutama untuk menjaga kebersihan area V dan juga melembabkannya. Seseorang yang mengalami keputihan akan memproduksi sebuah kelenjar di vagina juga leher rahimnya. Membawa sel mati kemudian bakteri dan melindungi dari infeksi.

Setiap wanita yang masih menstruasi pasti memiliki keputihan yang normal. Ibu hamil pun dapat mengalami keputihan karena adanya perubahan dari hormone. Di saat masa menopause dating maka keputihan akan semakin berkurang. Berbeda halnya dengan keputihan yang berbahaya dengan beberapa tanda tertentu. Biasanya disebabkan oleh infeksi atau kelainan pada bagian vagina.

Keputihan yang Normal dan Tidak Normal

Untuk memastikan jika Anda tidak mengalami keputihan yang membahayakan maka harus mengetahui cirinya. Biasanya keputihan yang normal atau tidak bisa ditandai dengan ciri tertentu seperti pada bau atau tekstur dan warnanya.

Keputihan yang normal:

  • Warna keputihan selalu bening meskipun sedikit keruh seperti air susu.
  • Bentuknya encer dan tidak kental.
  • Tidak memiliki bau yang tidak sedap.
  • Komposisi sekitar satu sendok teh.

Keputihan tidak normal:

  • Jumlah dari keputihan yang keluar banyak.
  • Warna yang lebih pekat kekuningan, coklat, keabu-abuan, atau hijau.
  • Bau dari cairannya tidak sedap.
  • Kegatalan dan iritasi.

Penyebab Penyakit Keputihan

  1. Hubungan seks bebas

Jika seseorang sering melakukan hubungan seks bebas bisa memiliki potensi yang lebih besar untuk terkena serangan penyakit kelamin ini. Misalnya ketika melakukan hubungan seks dan berganti pasangan tanpa kondom. Bahkan bisa menyebabkan penyakit HIV.

  • Iritasi dan menopause

Iritasi pada bagian vagina menjadi salah satu penyebab dari munculnya keputihan. Selain itu menopause juga bisa mendorong keputihan untuk muncul karena dinding Rahim yang menipis.

  • Sering terkena semprotan air dan pewangi

Penggunaan pewangi alat kelamin menjadi dampak yang sering terjadi atau penyebab keputihan. Terutama bagi seseorang yang sering terkena semprotan air.

  • Bakteri, kanker dan jamur

Penyebab paling utama dari penyakit keputihan adalah bakteri, jamur, juga adanya sel kanker. Jika Anda sudah menemukan gejala ini maka harus segera konsultasi ke dokter.

  • Tangan yang tidak bersih

Ketika mencuci area vagina maka harus memastikan tangan selalu dalam keadaan yang bersih dan terbebas dari bakteri atau jamur.

  • Air yang kotor dan tidak rutin mengganti pakaian dalam

Sudah dapat dipastikan ketika air yang digunakan untuk membasuh kelamin kotor bisa menyebabkan keputihan. Selain itu tidak rutin mengganti pakaian dalam pun menjadi faktor yang sering terjadi.

Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Keputihan

Bagi Anda yang mengalami keluhan keputihan penting untuk selalu menjaga area kelamin tetap bersih, lembab, dan tidak terkena iritasi atau infeksi. Beberapa langkah yang bisa dilakukan adalah:

  1. Menjaga kebersihan area genital.
  2. Jangan menggunakan wewangian.
  3. Mengkonsumsi suplemen dengan kandungan lactobacillus.
  4. Celana yang bersih dan tidak ketat.
  5. Bersihkan alat genital dari arah depan ke belakang bukan sebaliknya.
  6. Merendam dengan air hangat dan mengeringkannya.
  7. Jangan berhubungan seksual terlebih dulu.
  8. Menggunakan obat anti jamur dan berkonsultasi dengan dokter.

Atasi Keputihan dengan Obat Keputihan Mosehat

obat keputihan mosehat

Tidak semua obat keputihan bisa diandalkan untuk mengatasi keluhan jamur dan bakteri. Mosehat sebagai obat yang mudah didapatkan di berbagai marketplace menjadi keuntungan bagi Anda. Ketakutan setiap orang untuk mengobati penyakit keputihan adalah dampak buruk dari obat bagi kesehatannya.

Keputihan yang diobati dengan baik dan berkala bisa saja berhasil jika Anda menemukan obat yang cocok dan sesuai. Mosehat mudah untuk diandalkan karena kandungan di dalamnya begitu pun untuk memastikan jika tidak akan ada efek samping sama sekali.

Mengatasi keputihan bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak sekali orang yang memiliki gangguan keputihan membandel dan sulit untuk diatasi bahkan mengganggu aktivitas. Anda bisa mencoba untuk menggunakan obat keputihan Mosehat dengan berbagai keuntungan tanpa efek samping. Keputihan harus diatasi dengan segera untuk membantu kesehatan alat kelamin yang bersih.